Yane Kore

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

INDAHNYA KEBERSAMAAN

GTK PAUD & DIKMAS PONTIANAK 2018

Hari itu saya bersama beberapa teman janjian untuk mandi di sungai bersama. Sungai yang selalu memanggil kami bermain dan berenang bersama. Sungai air mata adalah salah satu sungai yang selalu menjadi tempat yang menyenangkan untuk anak-anak berenang dan bermain bersama. Setelah pulang sekolah saya berjalan dengan terburu-buru agar bisa sampai dirumah dan mengganti pakaian untuk bisa bersama teman- teman yang lain pergi ke sungai.

Makan siang secepat mungkin kemudian menemui teman-teman yang lain membuat saya tidak lagi memperhatikan jalan didepan saya yang berlubang dan hampir saja membuat saya terjatuh. Kembali saya berlari kecil menghampiri teman-teman yang lain sudah menanti saya sejak tadi di jembatan dekat rumah kami. Kamipun bergegas menuruni jalan berbatu agar secepatnya bisa sampai disungai.

Sepanjang perjalanan kami ke sungai kami bernyanyi dan bercanda ria sehingga jarak yang cukup jauh tidak terasa oleh kami. Sayup-sayup suara deras air sungai sudah terdengar. Kamipun mempercepat langkah kaki kecil kami. Setibanya di sungai kamipun langsung melompat dengan lincahnya, berenang kedasar sungai, mengambil batu yang akan kami jadikan sebagai harta karun yang kami harus cari dan yang menemukan batu harta karun dialah yang akan menjadi pemenangnya. Nona Mena salah seorang temanku selalu menjadi yang pertama menemukan batu harta karun kami. Saya dan teman-teman yang lain juga tidak mau ketinggalan dengannya kami berusaha mencari batu harta karun agar kami juga bisa mendapat batu harta karun yang banyak. Samakin banyak batu harta karun yang kami peroleh semakin membuat kami berusaha mencari batu harta karun lainnya.

Berlomba-lomba kami mencari batu harta karun didasar sungai membuat kami lupa dengan waktu. Mataharipun bergerak dengan lincahnya selincah kami anak-anak kampung Sabu yang berenang disungai yang harus segera pulang karena hari sudah sore. Mandi disungai dan bermain bersama adalah hal yang sangat menyenangkan untuk kami. Dan mandi disungai bersama teman-teman seusia kami adalah kebersamaan yang sangat indah yang tidak bisa digantikan oleh apapun juga.

Bergegas kami kembali kerumah sebelum orang tua kami mencari kami karena masih banyak cerita dan hal yang menarik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali